Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu Meningkatkan CPC Adsense Dengan Ampuh


   Bagaimana cara meningkatkan CPC google adsense? Pertanyaan tersebut pasti akan muncul bagi anda yang saat ini sedang aktif untuk mendulang penghasilan melalui google adsense. Saat ini dunia blogging makin ramai dan semarak dengan adanya para pelaku internet yang memiliki keinginan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.


Banya pertanyaan yang muncul, sebenarnya penghasilan Google Adsense itu dari mana? Begini, Google Adsense merupakan sebuah program periklanan online milik Google yang menggunakan metode CPC (cost per click). Di mana anda akan mendapatkan penghasilan atau komisi dari banyaknya klik pada iklan yang dilakukan oleh para pengunjung blog anda.

Tingkatan penghasilan adsense tersebut tentunya sangat dipengaruhi oleh banyaknya jumlah pengunjung blog anda serta nilai CPC tersebut. Ada kalanya angka CPC bernilai tinggi, dan kadang pula jumlah klik iklan banyak namun angka CPC jauh lebih sedikit. Jadi, pada akhirnya perolehan penghasilan anda dari Google Adsense menurun. Lalu bagaimana cara mengoptimalkan CPC Google Adsense tersebut sehingga bisa mendapatkan penghasilan rutin bulanan dari Google?

Apa yang menyebabkan nilai CPC Google Adsense kecil?

Pada dasarnya mengoptimalkan earning Google Adsense ada dua faktor utama yang harus menjadi perhatian, yaitu banyaknya pengunjung blog serta nilai CPC yang tinggi. Sehingga memang tidak mudah pula mendapatkan penghasilan tetap dari Google Adsense. Perlu usaha dan kerja keras juga.

Sebelum melangkah pada upaya mengoptimalkan CPC Google Adsense, maka sebaiknya ketahui dahulu apa yang menyebabkan nilai CPC Google Adsense kecil. Berikut ini beberapa faktor penyebab yang menjadi kemungkinan rendahnya nilai cost per click milik anda:

1. Kualitas konten asal-asalan dan kurang berkualitas

Konten blog yang asal-asalan dan kurang berkualitas akan membuat para pengunjung blog anda merasa kurang puas lalu tidak membaca artikel anda hingga tuntas kemudian memutuskan meninggalkan blog anda. Hal inilah yang selalu direkam oleh pihak Google, sehingga akan mengakibatkan nilai CPC anda kecil.

2. Adanya bom klik terhadap iklan adsense

Jika terjadi bom klik pada iklan adsense anda maka mesin adsense akan secara otomatis memperkecil nilai CPC iklan adsense yang mengalami boom klik tersebut. Hal ini dilakukan Google untuk melindungi mitra / pemasang iklan dari kerugian.

3. Iklan tidak sesuai dengan tema konten

Adanya ketidak sesuaian antara iklan adsense dengan konten blog akan memungkinkan kecilnya peringkat CPC tersebut.

4. Banyaknya pengunjung non organik

Adanya pengunjung non organik ini juga dimungkinkan untuk mengakibatkan CPC Google Adsense anda menjadi kecil. Sehingga akan berakibat dipotongnya penghasilan adsense anda nantinya. Para pengunjung non organik ini bisa saja terjadi akibat penyebaran link blog secara manual maupun otomatis ke berbagai media sosial yang anda pikir hal tersebut akan meningkatkan trafik blog dan sebagai upaya mengoptimalkan CPC Google Adsense anda. Rupanya hal itu keliru, sebab cara itu justru akan membuat nilai CPC jadi rendah, dan parahnya lagi akun adsense anda bias saja dibanned.

Bagaimana cara meningkatkan CPC Google adsense?

Tentu anda pernah berpikir kenapa tingkatan angka CPC milik anda tidak sama dengan website lain, atau nilai CPC anda lebih keci dari para blogger lain. Lalu akan muncul pertanyaan pada diri anda bagaimana mengoptimalkan CPC Google Adsense miliki anda?

Berikut ini ada dua cara untuk anda dapat mengoptimalkan CPC Google Adsense menjadi lebih tinggi yang pada ujungnya membawa pengaruh pada penghasilan adsense anda nantinya.

1. Menyajikan konten yang memiliki kualitas bagus

Untuk mengoptimalkan CPC Google Adsense anda, maka sebiknya buat konten blog anda sebagus mungkin. Berikan informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung blog. Berikan konten yang menarik dan cukup detail. Sehingga pembaca betah berlama-lama untuk menyimak informasi yang anda sajikan pada blog tersebut. Selain itu, berikan sajian artikel yang menggunakan sub-sub judul sehingga memudahkan pembaca untuk menemukan poin khusus dari artikel tersebut secara cepat.

Sajian artikel yang panjang dan detail dan tidak asal-asalan akan membuat para pengunjung betah dan lama tinggal pada blog anda lantaran merasa puas mendapat info yang mereka butuhkan. Sehingga aktivitas para pengunjung ini akan terekam oleh pihak Google Adsense dan menaikkan peringkat nilai CPC iklan anda nantinya.

Cara mengoptimalkan CPC Google Adsense seperti ini memang alamiah dan sangat disukai oleh Google. Dengan demikian anda tidak perlu mencoba cara-cara aneh untuk meningkatkan trafik blog untuk dikunjungi oleh para pengunjung non organik yang pada akhirnya justru akan menjatuhkan nilai CPC anda.

2. Membangun sebanyak-banyaknya trafik organik ke blog anda

Membangun trafik organik ke blog anda adalah salah satu upaya yang paling jitu untuk mengoptimalkan CPC Google Adsense. Cara ini memang yang paling efektif untuk anda mendapatkan nilai CPC merangkak naik hingga mungkin mencapai $0,1. Memperbanyak trafik pada blog dengan share melalui media sosial justru akan menurunkan angka CPC Google Adsense anda. Untuk mengoptimalkan CPC Google Adsense yang tinggi adalah dengan cara memaksimalkan pengunjung organik untuk blog anda. Yang dimaksud visitor organik adalah pengunjung yang datang ke blog anda melalui mesin pencarian Google. Jadi, tidak hanya sekadar angka pengunjung yang tinggi, namun pengunjung tersebut haruslah datang dari mesin pencarian Google, bukan melalui media sosial.

Pada intinya banyak sekali faktor yang memberikan dampak pada penghasilan Google Adsense anda. Namun, tidak ada rincian pasti dari pihak Google bagaimana nilai CPC bias rendah dan tinggi. Namun, cara mengoptimalkan CPC Google Adsense yang dijabarkan ini setidaknya menjadi salah satu upaya untuk anda bisa mengoptimalkan penghasilan bulanan anda dari Google Adsense.

ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk "Cara Jitu Meningkatkan CPC Adsense Dengan Ampuh"