Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Riset Kata Kunci untuk Artikel Blog Anda

 Penelitian kata kunci adalah langkah pertama dalam proses copywriting SEO dan merupakan bagian penting dari strategi SEO Anda. Sebelum Anda membuat konten situs web Anda, Anda harus mencari tahu istilah pencarian yang digunakan audiens Anda.

Istilah pencarian mereka adalah kata kunci Anda . Berdasarkan kata kunci ini, Anda dapat mulai menulis konten yang bermanfaat dan berkualitas tinggi. Di sini, kami akan membawa Anda melalui banyak langkah yang terlibat dalam penelitian kata kunci.

Apa itu riset kata kunci?
Penelitian kata kunci adalah bagian dari SEO (optimasi mesin pencari). Ini adalah pekerjaan yang dilakukan seseorang untuk membuat daftar kata kunci yang luas yang ingin diperingkat situs web. Untuk mendapatkan daftar seperti itu, pemilik situs web perlu menggali audiens dan mesin pencari yang mereka inginkan:

Istilah pencarian mana yang diketikkan orang-orang ke Google ketika mencari produk, layanan, bisnis atau jenis organisasi mereka? Dan apa yang mereka harapkan untuk temukan? Dengan daftar ini, pemilik situs web dapat membuat konten di situs mereka yang akan menarik lebih banyak lalu lintas berkualitas tinggi. Penelitian kata kunci tidak pernah selesai: mengulanginya secara teratur sangat penting untuk tetap up-to-date!

Mengapa penelitian kata kunci penting?
Penelitian kata kunci yang tepat dan benar adalah penting karena akan memperjelas istilah pencarian yang digunakan audiens Anda. Di Yoast, kami sering menjumpai pemilik bisnis yang menggunakan satu set kata ketika mendeskripsikan produk mereka, sementara audiens target mereka menggunakan serangkaian kata yang sama sekali berbeda.

Akibatnya, pelanggan potensial tidak dapat menemukan situs web tersebut, karena ketidakcocokan dalam penggunaan kata. Tetapi waspadalah: Sangat sedikit orang yang mencari [pondok liburan]. Jika Anda mengoptimalkan teks Anda untuk istilah-istilah ini, Anda mungkin akan berperingkat baik pada istilah-istilah khusus ini.

Namun, Anda tidak akan menghasilkan banyak lalu lintas dengan istilah-istilah ini dan Anda akan kehilangan sebagian besar audiens potensial Anda karena audiens Anda menggunakan kata-kata lain. Anda akan memahami bahwa tidak masuk akal untuk mengoptimalkan kata-kata yang tidak digunakan orang.

Penelitian kata kunci yang menyeluruh memastikan bahwa Anda menggunakan kata-kata yang sama dengan audiens target Anda dan ini membuat seluruh upaya mengoptimalkan situs web Anda jauh lebih bermanfaat. Selain itu, dengan melihat maksud pencarian , Anda mengetahui apa yang sebenarnya dicari audiens Anda. Pertanyaan-pertanyaan itu harus mendapatkan jawaban dalam bentuk konten berkualitas.

Konsep penting dari penelitian kata kunci
Sebelum kami langsung melakukan penelitian kata kunci , kami akan segera menjelaskan beberapa konsep penting tentang itu:
Kata kunci atau frasa sandi fokus adalah kata atau frasa yang Anda inginkan untuk menemukan halaman tertentu di situs Anda di Google. Anda akan menentukan serangkaian frasa fokus dengan melakukan penelitian kata kunci.

Kata kunci ekor panjang lebih spesifik dan lebih jarang dicari daripada kata kunci kepala. Mereka fokus pada niche. Semakin lama dan semakin spesifik istilah pencarian, semakin mudah untuk menentukan peringkatnya karena semakin sedikit kompetisi. Meskipun ada lebih sedikit orang yang mencari istilah ini, mereka mungkin lebih termotivasi untuk membeli, berlangganan, mendaftar atau apa pun yang Anda inginkan.

Bagaimana penelitian kata kunci dilakukan?
Kami percaya ada delapan langkah penting saat melakukan penelitian kata kunci. Di sini, kami akan memandu Anda melalui proses ini selangkah demi selangkah, dan kami akan memberikan tips praktis untuk memulai penelitian kata kunci Anda sendiri dengan mudah.

Tentukan misi Anda
Sebelum memulai sesuatu, pikirkan misi Anda . Renungkan pertanyaan seperti: Apa tujuan utama bisnis atau organisasi Anda? Apa yang membuatnya istimewa? Siapa sebenarnya yang Anda coba jangkau? Dan, janji apa yang Anda buat di situs web Anda? Luangkan waktu Anda dan tuliskan misi Anda. Setelah Anda dapat menjawab pertanyaan ini secara terperinci, Anda akan mengambil langkah pertama dan paling penting dalam strategi kata kunci Anda.

Buat daftar kata kunci
Langkah kedua adalah membuat daftar kata kunci Anda, lebih disukai dalam spreadsheet, seperti Google Sheets atau Excell. Dengan mengingat misi Anda, cobalah untuk masuk ke kepala audiens yang Anda inginkan . Apa yang akan dicari orang-orang ini? Apa istilah pencarian yang bisa mereka gunakan saat mencari layanan atau produk Anda yang luar biasa?

Cari kata kunci Anda
Setelah Anda membuat daftar pertama ini, sekarang saatnya untuk menyelami lebih dalam kata kunci Anda. Untungnya, ada beberapa alat yang membuat riset kata kunci Anda sedikit lebih mudah. Yang pertama adalah Google itu sendiri. Google kata kunci yang sudah Anda buat dan periksa pencarian yang disarankan Google saat Anda mengetik. Itulah pertanyaan yang sebenarnya ditanyakan orang-orang ke Google!

Jangan lupa ekor panjangnya
Ketika orang mulai dengan penelitian kata kunci, mereka cenderung fokus pada istilah "kepala" yang sangat populer. Sayangnya, kata kunci utama tersebut kebanyakan diambil oleh perusahaan besar. Kata kunci ekor panjang , di sisi lain, mendapatkan lebih sedikit lalu lintas pencarian, tetapi persaingan juga berkurang. Karena itu lebih mudah bagi Anda untuk menentukan peringkat kata kunci tersebut. Selain itu, kata kunci berekor panjang bahkan memiliki nilai konversi yang lebih tinggi, karena mereka lebih fokus pada produk atau topik tertentu: niche!

Menganalisis kompetisi
Apakah Anda harus mencari kata kunci ekor panjang tergantung pada pesaing Anda. Jika kompetisi di niche Anda tinggi, Anda akan memiliki peringkat waktu yang sulit dengan persyaratan kepala kompetitif. Jika Anda memiliki sedikit kompetisi, Anda bahkan akan dapat peringkat untuk persyaratan kepala. Jadi, Anda perlu melakukan pembandingan untuk SEO .

ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk "Cara Riset Kata Kunci untuk Artikel Blog Anda"