Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Orang Amerika Mengatasi Penyebaran Corona

 Cara Orang Amerika Mengatasi Penyebaran Corona - Anda pasti pernah mendengar tentang wabah virus corona yang dimulai di Cina, tetapi telah menyebar ke AS. Dan Anda mungkin pernah mendengar bahwa penyakitnya bisa mematikan  dan masker wajah, pembersih tangan, dan kertas toilet mulai terjual tetapi Anda tidak yakin seberapa khawatir Anda seharusnya. 

COVID-19 AMERIKA

Anda butuh fakta, dan kami sudah mendapatkannya. Berikut ini gambaran umum tentang apa itu virus corona, perincian spesifik tentang versi korona yang saat ini Anda dengar, seberapa berpotensi masalah itu, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri. Jadi sudah waktunya untuk panik? COVID-19 memang mungkin menjadi epidemi di masa depan.

Tetapi saat ini, risiko sebenarnya bagi siapa pun di AS rendah. Terlebih lagi, kami tidak memiliki alasan untuk percaya itu akan menyebabkan infeksi serius pada setiap orang yang mendapatkannya. Jadi ambil napas dalam-dalam hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tetap terinformasi. Ini semua yang perlu Anda ketahui sekarang.

Apa itu virus corona?

Virus corona (CoV) adalah sekelompok virus yang mencakup segala sesuatu mulai dari flu biasa hingga penyakit pernapasan seperti SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), menurut Organisasi Kesehatan Dunia. 

Jenis virus corona yang menyebabkan masalah saat ini disebut 2019-nCoV, dan itu dianggap sebagai virus "baru" tidak pernah terlihat pada manusia sebelumnya. Virus corona ditandai oleh fakta bahwa mereka ditularkan dari hewan ke manusia. 2019-nCoV diyakini berasal dari pasar hewan dan makanan laut hidup di Wuhan, Cina.

TIP SEHAT SEKARANG

Mengeringkan tangan sama pentingnya dengan mencuci tangan. Tangan basah menularkan bakteri lebih mudah, jadi terutama selama musim dingin dan flu, luangkan waktu untuk mengeringkannya secara menyeluruh.

Apa saja gejala virus corona?

 

Gejala virus corona sangat mirip dengan perasaan Anda jika Anda terserang flu atau flu . Anda bisa mengalami demam, batuk, napas pendek atau sulit bernapas. Jika infeksi virus corona cukup parah, gejalanya dapat berkembang menjadi pneumonia , gagal ginjal, dan SARS; infeksi berpotensi fatal.

 

Seberapa luas wabah virus corona 2020?

Pada 11 Maret, Organisasi Kesehatan Dunia menandai 2019-bCoV sebagai pandemi kesehatan global. Menurut Centers For Disease Control (CDC), pada 16 Maret, ada 81.077 kasus yang dilaporkan dari virus yang dikonfirmasi di Cina daratan dan sekitar 86.434 kasus di luarnya; 6.606 orang telah meninggal dunia.

Negara-negara yang terkena dampak sejauh ini adalah: Cina, Hong Kong, Makau, Taiwan, Afghanistan, Aljazair, Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Brasil, Kamboja, Kanada, Kroasia, Mesir, Finlandia, Prancis, Jerman, India, Iran, Irak, Israel, Italia, Jepang, Kuwait, Lebanon, Malaysia, Nepal, Oman, Filipina, Rusia, Sri Lanka, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, Republik Korea, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam.

Ada 1.678 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di AS pada 16 Maret, termasuk bintang Hollywood 

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson , dan yang terbaru,  Idris Elba . Namun, CDC sedang menyelidiki satu kasus COVID-19 di California Utara di mana pasien tidak pernah bepergian atau mengetahui kontak dengan siapa pun yang menderita COVID-19. Ini bisa menunjukkan insiden pertama “penyebaran komunitas” virus. CDC telah menyatakan bahwa wabah itu pasti akan menyebar dengan cara yang lebih luas.

Apakah virus corona menyebar di AS?

Akankah kedatangan musim semi dan cuaca yang lebih hangat membunuh virus corona?

CDC mengatakan kita belum tahu, meskipun virus lain seperti pilek dan flu menginfeksi lebih sedikit orang di cuaca hangat. Para ilmuwan saat ini berusaha mencari tahu bagaimana perubahan suhu akan mempengaruhi COVID-19.

Jika saya mendapatkan virus corona, apa yang harus saya lakukan?

Anda tidak akan meninggalkan rumah kecuali pergi ke dokter atau rumah sakit. Anda akan mengenakan topeng di sekitar orang atau hewan yang Anda dekat. Anda akan mencuci tangan setiap saat dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik, atau pembersih tangan berbahan dasar alkohol dalam keadaan darurat. 

Anda harus menghindari menyentuh mulut, hidung, atau mata Anda. Anda akan sering mencuci konter, meja, gagang pintu, perlengkapan kamar mandi, toilet, telepon, keyboard, tablet, dan meja samping tempat tidur di rumah Anda, dan membersihkan cairan tubuh apa pun dari permukaan di rumah Anda. 

Anda akan menghindari berbagi hal-hal seperti piring, gelas minum, gelas, peralatan makan, handuk, atau tempat tidur dengan orang lain. Anda akan meminta orang lain merawat hewan peliharaan Anda, karena tidak diketahui apakah hewan bisa sakit akibat COVID-19.

Haruskah saya menimbun persediaan jika terjadi epidemi virus corona?

Tidak. Situasi di sini di AS tidak memerlukan persediaan persediaan darurat. CDC memang mengatakan itu ide yang baik untuk menyimpan persediaan jika ada kejadian di mana Anda tidak bisa keluar dari rumah. Anda dapat melihat daftar yang direkomendasikan . Ini ditujukan untuk pasien dengan penyakit darah, tetapi CDC mengatakan itu berlaku untuk setiap rumah tangga. Tetapi tidak ada keadaan darurat saat ini yang mengharuskan Anda untuk panik membeli.

Haruskah saya memakai topeng di sekitar orang lain?

Jika Anda sakit, ya. Jika tidak, masker wajah sederhana tidak akan selalu membantu melindungi Anda dari infeksi, karena itu tidak kedap udara. Aturan untuk diikuti: Jika Anda sakit, tinggal di rumah. Jika tidak, hindari berada di dekat orang-orang yang ada.

Jika Anda pergi ke sekitar banyak orang sakit, seperti jika Anda mengunjungi seorang teman di rumah sakit, masker mungkin ide yang bagus. Inilah cara menggunakan masker pelindung dengan benar:

  • Cuci atau bersihkan tangan Anda terlebih dahulu.
  • Jangan menyentuh topeng saat Anda mengenakannya, dan jangan menggunakannya kembali kenakan masker baru setiap kali Anda menggunakannya.
  • Lepaskan topeng dari belakang. jangan menariknya dari depan dekat hidung dan mulut Anda. Kemudian membuangnya di tempat sampah tertutup dan mencuci atau membersihkan tangan Anda.

Apa yang dikatakan CDC tentang virus corona saat ini?

Hal pertama yang pertama: direktur Centers for Disease Control (CDC), Robert K. Redfield , mengatakan bahwa risiko dari COVID-19 untuk orang Amerika dapat dipecah menjadi risiko pajanan versus risiko penyakit serius dan kematian. CDC juga mengarahkan pembaca Parade.com ke informasi dalam pernyataan ini pada 2019-nCoV (diedit untuk kejelasan), yang diperbarui pada 15 Maret:

"Risiko pajanan:

  • Risiko langsung terkena virus ini masih rendah untuk sebagian besar orang Amerika, tetapi ketika wabah meluas, risiko itu akan meningkat. Kasus COVID-19 dan contoh-contoh penyebaran komunitas dilaporkan di semakin banyak negara bagian.
  • Orang-orang di tempat-tempat di mana penyebaran virus yang menyebabkan COVID-19 oleh masyarakat yang sedang berlangsung dilaporkan berada pada risiko yang tinggi untuk terpajan, dengan tingkat risiko yang bergantung pada lokasi.
  • Petugas kesehatan yang merawat pasien dengan COVID-19 berisiko tinggi terpajan.
  • Kontak dekat orang dengan COVID-19 juga berisiko tinggi terpajan.
  • Wisatawan yang kembali dari lokasi internasional yang terkena dampak di   mana penyebaran komunitas terjadi juga berisiko tinggi terpajan, dengan tingkat risiko bergantung pada tempat mereka bepergian.

Risiko Penyakit Parah:

Informasi awal dari Tiongkok, tempat COVID-19 pertama kali dimulai, menunjukkan bahwa beberapa orang berisiko lebih tinggi sakit parah akibat penyakit ini. Ini termasuk:

  • Orang dewasa yang lebih tua, dengan risiko meningkat berdasarkan usia.
  • Orang yang memiliki kondisi medis kronis yang serius seperti:
    • Penyakit jantung
    • Diabetes
    • Penyakit paru-paru

CDC telah mengembangkan  panduan untuk membantu dalam penilaian risiko dan manajemen   orang dengan potensi paparan COVID-19.

Lebih banyak kasus COVID-19 cenderung teridentifikasi di Amerika Serikat dalam beberapa hari mendatang, termasuk lebih banyak contoh penyebaran komunitas. CDC mengharapkan bahwa transmisi COVID-19 yang meluas di Amerika Serikat akan terjadi. Dalam beberapa bulan mendatang, sebagian besar penduduk AS akan terkena virus ini.

Penularan COVID-19 yang luas dapat diterjemahkan ke banyak orang yang membutuhkan perawatan medis pada saat bersamaan. Sekolah, pusat pengasuhan anak, dan tempat kerja, mungkin mengalami lebih banyak ketidakhadiran. 

Pertemuan massal mungkin jarang dihadiri atau ditunda. Kesehatan publik dan sistem perawatan kesehatan mungkin menjadi kelebihan beban, dengan meningkatnya angka rawat inap dan kematian. Infrastruktur penting lainnya, seperti penegakan hukum, layanan medis darurat, dan sektor industri transportasi juga dapat terpengaruh. 

Penyedia layanan kesehatan dan rumah sakit mungkin kewalahan. Pada saat ini, tidak ada vaksin untuk melindungi terhadap COVID-19 dan tidak ada obat yang disetujui untuk mengobatinya. Intervensi nonfarmasi  akan menjadi strategi respons paling penting untuk mencoba menunda penyebaran virus dan mengurangi dampak penyakit.

Upaya global saat ini difokuskan secara bersamaan untuk mengurangi penyebaran dan dampak virus ini. Pemerintah federal bekerja erat dengan mitra negara bagian, lokal, suku, dan teritorial, serta mitra kesehatan masyarakat, untuk merespons ancaman kesehatan masyarakat ini.

CDC sedang mengimplementasikan kesiapsiagaan dan rencana respons pandemi, bekerja di berbagai bidang, termasuk memberikan panduan spesifik tentang langkah-langkah untuk  mempersiapkan masyarakat   menanggapi penyebaran virus lokal yang menyebabkan COVID-19. Ada banyak  pedoman pandemi yang   dikembangkan untuk mengantisipasi pandemi influenza yang sedang diadaptasi untuk pandemi COVID-19 yang potensial. ”
ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk " Cara Orang Amerika Mengatasi Penyebaran Corona"