Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Membatasi Pengguna Wifi

 Mempunyai jaringan WiFi yang cepat ialah kemauan seluruh orang. Dengan mempunyai jaringan WiFi yang super cepat, pemakaian internet jadi lancar dan tidak terusik dari permasalahan buffering atau yang lain. WiFi yang lamban disebabkan karena faktor-faktor, diantaranya ialah pemakaian jaringan secara bertepatan. Berikut ini keterangan berkenaan langkah batasi pemakai WiFi.Dengan batasi jumlah pemakai WiFi, karena itu jaringan yang dibuat jadi lebih konstan. Ini disebabkan karena minimal jaringan yang dipisah oleh router itu. Disamping itu, batasi jumlah pemakai dapat menolong Anda lebih irit dalam jaringan WiFi yang mengaplikasikan mekanisme Fair Usage Kebijakan atau pengurangan kecepatan saat pemakai sudah melalui penggunan lumrah.

Langkah Batasi Pemakai WiFi

Untuk batasi pemakai jaringan WiFi, Anda dapat melakukan lewat settingan router atau bandwidth management dan program - program yang sediakan feature Limit Pemakai. Kecuali triknya yang gampang, program itu bisa juga Anda peroleh dengan gratis di internet. Di bawah ini langkah yang dapat Anda kerjakan dalam batasi pemakai untuk jaringan WiFi atau Wireless Fidelity.

1. Memakai Program NetLimiter

- Langkah awal, Anda harus mengambil dan install program NetLimiter pada computer Anda.

- Seterusnya, membuka dan lakukan program itu.

- Pada halaman khusus, Anda segera menyaksikan daftar proses program yang lagi berjalan di computer Anda. Di lain sisi, Anda bisa juga menyaksikan jumlah penggunan bandwidth dari tiap program yang tersambung ke jaringan WiFi.

- Anda dapat lakukan limitasi kecepatan jaringan WiFi lewat cara click "Checklist" di bagian Unduh Limit dan Unggah Limit.

- Click KB/s untuk tentukan kecepatannya dan secara automatis akan tampilkan RuleEditor.

- Pada Rule Editor Anda bisa juga batasi pemakaian jaringan WiFi lewat cara click pilihan Nilai, lalu tentukan Limit.

- Cara paling akhir, click menu File lalu tentukan Save untuk simpan penataan itu.

2. Memakai Program P2pover

- Pertama Anda harus mengambil dan jalankan program P2pover di computer yang Anda pakai.

- Sesudah program dibuka, Anda ganti jaringan adaptor ke provider yang lagi Anda pakai lewat cara tentukan Sistem Seting, lalu tentukan adaptor jaringan dan click "OK".

- Cara selanjutnya, tentukan Skedul Seting dan click New. Pada step ini, Anda bisa juga menambah nama pada bagian Schedule's Name.

- Seterusnya, Anda dapat batasi pemakai jaringan WiFi lewat cara click Pilihan, lalu tentukan Rules Seting dan click New.

- Selanjutnya, Anda dapat berpindah kembali pada Skedul yang awalnya telah dibikin.

- Anda bisa juga tentukan jumlah kecepatan di bagian Incoming (Unduh) dan Outgoing (Unggah) yang lagi dipakai pada computer atau piranti yang lain pada sebuah jaringan.

- Untuk mengendalikannya, Anda dapat click Next, lalu tentukan Finis dan tutup menu penampilan Rules Seting.

- Selanjutnya, Anda click Scan dengan simbol seperti kaca pembesar. Secara automatis P2pover akan tampilkan daftar piranti aktif yang memakai jaringan WiFi Anda.

- Anda bisa juga mengatur tiap pemakai WiFi lewat cara pilih pilihan Control All dan click Start.

- Cara paling akhir, Anda bisa juga memblok tiap pemakai lewat cara click "Apply Rule to Host Selected" dan tentukan "Turun Host".

3. Memakai Router TP-Link

- Langkah awal, Anda dapat buka browser lewat computer atau handphone.

- Seterusnya, Anda tuliskan IP Address berdasar Router yang dipakai pada Address bar browser dan pencet enter pada keyboard.

- Kemudian, saran username dan sandi administrator pada halaman itu. Untuk ketahui username dan sandi, Anda dapat memeriksa di buku petunjuk router yang dipakai.

- tahap selanjutnya, Anda click sisi DHCP dan tentukan DHCP Settings.

- Pada penampilan penataan DHCP Server, tentukan pilihan "Enable".

- Untuk mengatur limitasi pada pemakai router, Anda bisa masukkan IP di dalam kolom "Start IP Address" dan " End IP Address ".

- Misalkan, bila Anda ingin batasi pemakai router cuman 15 pemakai, karena itu masukan penataan IP mirip contoh di bawah ini:

"Start IP Address = 192.168.1.100 "

"End IP Address = 192.168.1.150 "

- Kerjakan seperti langkah di atas untuk menambahkan jumlah pemakai pada router TP-Link.

- Anda bisa juga batasi kecepatan untuk pemakai lewat cara tentukan Egress Bandwidth dan click Ingrees Bandwidth.

- Cara yang paling akhir dengan mengchecklist pilihan Enable dan click Save untuk lakukan penyimpanan penataan baru.

4. Memakai Router Huawei

- Membuka halaman komposisi router Huawei dengan terhubung alamat IP berdasar tipe yang dipakai atau Anda bisa juga dengan memeriksa alamat itu lewat sticker di bagian bawah router.

- Selanjutnya, saran username dan sandi administrator pada kolom login itu. Untuk ketahui username dan sandi, Anda dapat memeriksa di buku petunjuk router yang dipakai.

- Di halaman khusus, click menu WLAN dan tentukan pilihan WLAN Basic Configuration.

- Pada kolom Number of Associated Devices, ganti batasan pemakai seperti keinginan Anda. Untuk penataan standar, jumlah pemakai jaringan router Huawei optimal 32 orang.

- Cara terkahir, click tombol Apply untuk lakukan penyimpanan.

5. Memakai Program NetCut

- Ambil dan lakukan program NetCut pada computer atau handphone Anda.

- Anda bisa juga melakukan lewat web NetCut langsung, sebab pada penyempurnaan terkini NetCut telah suport versus berbasiskan web.

- Masuk ke halaman khusus program NetCut dan Anda bisa menyaksikan daftar semua piranti yang terhubung jaringan WiFi itu.

- Di bagian segi kanan ada dua Trusted Users yakni, computer yang lagi Anda pakai dan router dari jaringan WiFi itu. Sedang sisi segi kiri pada Other Network Users, ada banyak piranti yang lagi tersambungsi di dalam jaringan WiFi Anda.

- Untuk lakukan limitasi pemakai dalam jaringan WiFi Anda ialah lewat cara geser ke kiri Scroll warna biru pada tiap piranti, karena itu secara automatis piranti itu akan ditetapkan dengan jaringan WiFi.

- Dan untuk menyambungkan kembali piranti yang sudah diputus, Anda dapat kembalikan status Scroll biru ke tempat sebelumnya atau lewat cara click tombol Ikhtisar All.

- Anda bisa juga memutus semua pemakai cukup dengan click tombol Cut Off All, karena itu secara automatis semua pemakai akan terputus. Langkah ini tidak berlaku untuk computer yang lagi Anda pakai sebagai host.

6. Memakai WiFi Indihome

- Langkah awal, saran Alamat IP berdasar router yang Anda pakai.

- Pada kolom login, saran username dan sandi sesuai buku petunjuk router.

- Masuk ke penampilan khusus, lalu click Network dan tentukan SSID Seting.

- Ganti SSID ke SSID 1 lalu pada kolom Maximun Klien ditukar sesuai kemauan Anda.

- Sesudah Anda ganti kolom itu, tentukan "Submit" untuk penyimpanan settingan baru.

Salah satunya cara dalam menangani kecepatan jaringan nirkabel yang mulai lamban ialah lewat cara batasi pemakai WiFi itu. Pemakai yang ramai pada sebuah jaringan, membuat router itu membagai bandwidth secara bertepatan. Makin ramai pemakaian dalam jaringan WiFi itu, karena itu makin banyak jumlah bandwidth yang dipisah oleh router ke semua pemakai WiFi.

ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk "6 Cara Membatasi Pengguna Wifi"