Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Blog Ditolak Adsense

 Diterima oleh Google Adsense akan memberi kesenangan tersendiri untuk beberapa blogger. Begitu juga kebalikannya, mendapatkan penampikan dari Adsense akan memunculkan rasa sedih tertentu. Bahkan juga seringkali ada blogger yang tinggalkan aktivitas ngeblognya karena ditampik Adsense.

Sama seperti yang telah saya ulas awalnya, jika Adsense tidak dengan jelas mengatakan persyaratan blog/situs yang dapat terpasang iklan. Ini makin kurangi peluang penerbit/publisher untuk diaprove oleh Google Adsense.

Buat anda yang blog/situsnya ditampik oleh Google Adsense, ada banyak hal yang dapat dilaksanakan.

1. Tidak Boleh Menyerah

Kunci intinya ialah jangan putus asa. Saat anda alami penampikan, janganlah sampai hal itu membuat putus asa atau bahkan juga stop dari rutinitas blogging yang telah ditelateni lama.

Yang juga sangat penting ialah, tidak boleh buat jadi Adsense sebagai tanda keberhasilan seorang, khususnya blogger. Karena, ada banyak langkah mendapatkan uang di internet kecuali lewat Adsense. Anda dapat coba program affiliate, berjualan online, atau buka slot iklan diblog/web anda.

2. Benahi Semua

Tentu ada pemicu kenapa Adsense menampik blog anda. Apa karena content yang menyalahi ketetapan, content yang teridentifikasi sebagai plagiat, atau hal-hal lain. Karena itu, saat anda alami penampikan, benahi semuanya. Yakinkan semua content anda mematuhi peraturan Google Adsense. Seperti content unduh file ilegal, hacking, pornografi, atau hal yang lain dilarang hukum.

Yakinkan content diblog anda bebas dari copy-paste (plagiat). Untuk ketahuinya, anda dapat check lewat tool plagiarisme checker, yang dapat diketemukan di internet.

Yakinkan design dan navigasi blog anda rapi.

3. Mencari Alternative Lain

Diinternet, ada beberapa ads network (jaringan iklan) kecuali Google Adsense yang mampu bayar penerbitnya. Bila anda ditampik Adsense, coba cari alternative advertensi lain. Walau komisi yang dijajakan kemungkinan tidak sebesar Adsense, tapi proses akseptasiya lebih gampang.

Anda dapat coba Ads Network seperti Chitika, Media.net, dan lain-lain. Atau bila ingin coba Ads Network lokal, anda dapat memakai Hitadsmedia. Disamping itu, ada pula tipe iklan Native yang terkenal sekarang ini. Seperti Mgid, Taboola, dan lain-lain.

Bila web/blog mempunyai traffic yang lumayan besar, anda dapat buka slot iklan. Perannya, supaya advertiser dapat mempromokan produknya di web/blog anda.

4. Adsense Bukan Segala hal

Harus diingat, jika Google Adsense bukan hal yang mutlak. Dalam pengertian, saat ditampik Adsense bukan bermakna anda tidak berhasil. Ada banyak langkah lain menjadi blogger sukses, atau untuk hasilkan uang dari internet. Banyak pula blogger sukses di luar sana yang malah penghasilanya tidak dari Adsense.

5. Sampaikan Permintaan Ulangi

Cara paling akhir yang dapat dilaksanakan ialah ajukan permintaan ulangi. Permintaan atau banding ini mempunyai tujuan supaya team Google Adsense lakukan inspeksi (ulasan) ulangi pada web/blog anda. Ini buka kesempatan baru supaya blog anda dapat diterima Adsense.

Harus diingat, untuk ajukan permintaan ulangi, dianjurkan ada interval waktu sesudah blog anda ditampik. Yakinkan saat sebelum ajukan permintaan ulangi, blog anda telah pada kondisi siap. Baik dari sisi content, dan kelengkapan lain.

Sama dengan awalnya, saat dalam periode inspeksi ulangi, dianjurkan untuk mengupdate content secara teratur dan periodik. Yakinkan content yang anda publish menarik dan berguna untuk pengunjung.

Ringkasanya, saat alami penampikan dari Adsense, janganlah sampai anda putus asa. Malah buat jadi hal itu sebagai motivasi untuk kedepanya. Yang harus diingat, ditampik Adsense, tidak bermakna anda tidak berhasil.

Begitu posting kesempatan ini, mudah-mudahan berguna. Bila ada pertanyaan, silakan tanya dikolom tanggapan.

ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk "5 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Blog Ditolak Adsense"