Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Postingan Blog Tidak Terindeks Google

 Bila Anda ketahui langkah kerja bot mesin pencari, penelusuran dan pengindeksan akan kedengar asing untuk Anda. Bila tidak, perkenankan saya menerangkan.

Pertama kali, Google tidak memberi agunan atau janji apa saja jika mereka akan menjelajahi atau mengindeks website Anda.

Anda tetap harus jaga content website Anda untuk masuk di dalam kesadaran Google. Google mempunyai sumber daya yang terbatas untuk menjelajahi, mengindeks, dan memberikan rangking situs Anda, dan harus perlakukan tiap situs secara berlainan berkaitan info dan reputasi.

Kenapa Google tidak mengindeks posting website Anda?

Nah, ada beberapa argumen mengapa posting Anda tidak diindeks oleh Google. Pada bagian seterusnya dari tutorial ini, saya memberikan beberapa langkah yang bisa Anda kerjakan untuk pastikan posting Anda diindeks.

Dan dalam langkah mengecek posting yang diindeks di Google:

Sekarang, setelah Anda yakin bahwa postingan Anda tidak diindeks di Google, berikut sejumlah argumen kenapa posting Anda tidak diindeks:

1. Agenda penerbitan Anda acak

Google membagikan bujet penelusuran dan waktu penelusuran untuk tiap website. Bila Anda ialah seorang yang mengeluarkan posting dengan teratur, karena itu bot Google tentukan waktu penelusuran mereka sesuai itu. Saat ini, kebalikannya, bila Anda memublikasikan posting secara acak sesudah beberapa hari atau beberapa bulan, kemungkinan dibutuhkan sekian hari saat sebelum bot mesin perayap memilih untuk menjelajahi website Anda kembali. Ini adalah argumen khusus posting Anda tidak diindeks.

2. Stok penelusuran telah habis:

Ini umumnya terjadi dengan situs besar. Sama waktu seperti penelusuran, Google tentukan stok penelusuran untuk sebuah situs, dan di saat penelusuran, karena ukuran situs Anda, stok penelusuran Google telah habis, yang berpengaruh pada penelusuran posting baru.

3. Tidak ada peta situs di Google

Ini ialah yang paling landasan tetapi kadang bahkan juga webmaster yang eksper melewatkannya. Bila peta situs Anda tidak dikirim ke Google Search Console, pengindeksan menjadi permasalahan. Dan, kadang bila peta situs Anda tidak mengikutkan posting baru, Google akan kesusahan mendapati posting yang serupa.

4. Tidak ada langkah untuk capai posting:

Kecuali peta situs, Google tergantung pada link intern, link posting berkaitan, link di menu website, link balik untuk menjelajahi halaman situs secara efisien. Saat ini, bila posting terkini Anda tidak dikaitkan dari mana saja, dan bot berasa mustahil dicapai, itu bisa berpengaruh negatif.

Kemungkinan ada semakin banyak argumen, tapi di sejumlah besar skenario, ini ialah argumen kenapa posting Anda kemungkinan tidak diindeks di penelusuran Google.

Beberapa hal yang penting Anda kerjakan untuk menyelidik selanjutnya:

- Membuka konsol penelusuran Google

- Di kolom URL (Top), masukan URL yang tidak diindeks oleh Google

Sama seperti yang bisa Anda saksikan dari tangkapan monitor di atas, alat ini bukan hanya memungkinkannya Anda mengecek status yang diindeks, tapi juga memberikan Anda pilihan untuk minta pengindeksan posting yang tidak diindeks.

Berapakah Lama Saat yang Dibutuhkan Google Untuk Pengindeksan?

Ini beragam.

Itu bergantung pada bagaimana content Anda dikaitkan dan berapa kerap Anda mengupdate content situs Anda. Untuk situs baru, butuh waktu beberapa minggu, atau bahkan juga beberapa bulan, untuk pengindeksan.

Bagaimana Langkah Supaya Terindeks Lebih Cepat di Google Pencarian?

Langkah terbaik dengan memakai alat peninjauan URL dari konsol penelusuran Google.

Google akan memandang website Anda berdasar frekwensi penyempurnaan Anda, jumlah link balik, dan lain-lain.

Untuk website lama, bila Anda masih hadapi permasalahan pengindeksan, yakinkan Anda tidak mempunyai duplikasi content intern atau external.

Dan tidak boleh memercayakan peta situs. Mereka opsional. Yakinkan semua content bisa dicari lewat link biasa.

Beritahu kami berapakah lama saat yang diperlukan bot Google untuk menjelajahi dan mengindeks website Anda. Apa Anda pernah hadapi permasalahan pengindeksan akhir-akhir ini? Bagi pengalaman Anda di tanggapan di bawah!

ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk "Kenapa Postingan Blog Tidak Terindeks Google"