Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengoptimasi Halaman dan Konten Website untuk Mesin Pencari

 Pada halaman SEO merupakan factor yang tentukan apa website anda masuk di halaman pertama atau mungkin tidak, web Anda dimaksimalkan untuk mesin perayap dari dalam website Anda sendiri. Yang maknanya yakni mereka akan lakukan optimisasi dalam website Anda sendiri.

Pada sasaran optimisasi halaman untuk bikin mesin perayap tahu apa web Anda ialah berkaitan / sesuai apa yang dicari oleh pemakai. Dan betul-betul yang mempunyai kualitas terbaik. Karena itu, kunci 2 hal: berkaitan dan berkualitas. Tanpa tatap muka mereka, itu mustahil untuk memperoleh baris pertama di mesin perayap.

Pada artikel ini, kita akan menyaksikan sisi manakah dari situs Anda harus mengaplikasikan optimisasi halaman dan bagaimana lakukan optimisasi.

Ide on-page SEO

Dalam SEO, ide optimisasi halaman ialah poin utama yang paling pahami.

Masihlah ada kelompok lain, kecuali optimisasi halaman (off-page, diulas dalam bab berikutnya), tapi tanpa mengaplikasikan optimasi halaman yang akan percuma ke taktik lain.

Pokok dari SEO on-page simpel sesungguhnya, akan memaksimalkan web hingga:

- Tinggi berguna untuk pengunjung

- Sediakan pengunjung dalam eksplorasi

- Pengunjung berasa nyaman didalamnya

- Mesin pencari pahami susunan dari situs Anda

Sesudah membaca empat point ini, Anda kemungkinan menanyakan,

"Apa percaya? Anda cuman cukup memerlukan salah satunya optimisasi mesin perayap atau mesin pencari saja, kenapa Anda tidak terpusatkan dahulu pada pengunjung yang berkunjung web kita?"

Jawabnya ialah ini : Mesin perayap bisa ketahui apa pengunjung senang atau mungkin tidak dengan halaman yang mereka datangi.

Pikirkan bila Anda cari suatu hal di Google, karena itu Anda peluang dapat ke sebuah website yang Anda mencari. Itu tidak memberikan kepuasan. Kemungkinan sesudah beberapa menit, click tombol kembali untuk cari website lain. Betul? Karena Google akan tampilkan website yang penuhi pemakai, karena itu web Anda harus penuhi pengunjung.

Berikut langkahnya:

Elemen Maksimal Situs Situs Pages

Ada faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pemakai situs. Silahkan kita ulas satu demi satu dari tiap-tiap kelompok berikut ini:

- Content atau artikel

- Kata Kunci

- Judul

- URL

- Meta description

- Media gambar atau pemanis

- External link

- Intern link

- Sharing di media sosial

- Kecepatan web kita

1. Isi artikel dengan kualitas terbaik

Bila Anda lihat, content ialah elemen utama pada halaman. Yakni, content ialah peranan terpenting dalam memaksimalkan halaman. Rangking satu tidak mungkin tanpa kualitas content. Tetapi apa kualiatas artikel atau content berkualitas?

Berikut beberapa ciri artikel berkualitas:

- Memberi faedah optimal untuk pengunjungnya

- Lebih mencolok dari content yang lain sama

- Memerhatikan dalam waktu lama oleh pengunjung

- Hati (takjub, membahagiakan, suka, dll)

- Pecahkan permasalahan pengunjung

Itu lima persyaratan kualitas content.

Untuk rangking pertama di mesin perayap pada panjang waktu, karena itu content Anda harus penuhi lima hal. Tanpa terkecuali.

Lihat jika Google secara terbuka mengatakan jika melawan content yang:

- Delgado (baik), dalam kata lain, tidak berat

- Tidak memberi nilai lebih untuk pembaca

- Tidak asli

- Membuat pembaca frustrasi (karena kualitas rendah)

Bila content penataan dalam salah satunya kelompok di atas, karena itu akan susah untuk memperoleh rangking tinggi. Tambah jelek kembali, content semacam itu beresiko penalti!

Google dan mesin perayap yang lain secara aktif mengupdate algoritme mereka. Makin di hari esok, mereka akan pahami kualitas sebuah content. Karena itu, saya waspada dalam mengeluarkan content untuk web Anda.

2. Kata kunci (keyword) dan ditujukan ke yang kembali terkenal

Pikir mengenai akhir kali saat Google dipakai... untuk menulis sejumlah kata sebagai keyword itu. Google selanjutnya tampilkan hasil yang berkaitan dengan keyword awalnya.

Makin berkaitan keyword, makin tinggi rangking Anda. Karena itu, memaksimalkan fasilitas keyword HALAMAN Memaksimalkan. Tiap halaman website Situs Anda harus dimaksimalkan untuk minimal satu keyword. Bagaimana?

Sebuah Terhitung keyword di halaman Anda. Persisnya di content, judul, dan URL. Dengan begitu, mesin perayap dan pengunjung akan selekasnya pahami apa isi dari halaman situs Anda. Satu perihal kembali.

Anda harus pahami apa tujuan dibalik keyword. Sebagai contoh, seorang penelusuran di Google dengan keyword "membeli iphone". Apakah arti?

Ini ialah apa yang Anda ingin beli sebuah iPhone atau ia ingin membaca sebuah artikel mengenai bagaimana untuk beli iPhone? Hmm... nampaknya jika bekas lebih logis. Google dekat dengan kasus ini. Jadi Google akan tampilkan halaman yang jual iPhone.

Karena itu, Anda mustahil untuk memperoleh rangking tinggi atau page one bila Anda memberi artikel mengenai langkah untuk beli iPhone.

3. Halaman judul mengundang click

Langkah paling mudah untuk memaksimalkan judul untuk masukkan keyword khusus yang Anda mencari. Misalkan, keyword "belajar SEO", judul berisi kata "belajar SEO". Tetapi itu masih kurang yang terpenting dalam judul bukan optimisasi keyword, tapi optimasi kebutuhan manusia. Bila judul yang Anda bikin sanggup menarik beberapa pengunjung, karena itu rangking akan naik.

Secara nalar ini : Misalnya ada dua web atau situs yang berkompetisi di rangking 1 dan 2 atau bisa juga disebut dengan page one. Apa 2 rangking Peroleh lebih beberapa pengunjung dari rangking ke 1 untuk judul yang jadi lebih menarik, hingga banyak yang click.

Google ingin memberi fokus untuk hasil terbaik, karena itu situs di range 2 dinaikkan ke baris pertama. Logis? Karena judul adalah komponen pertama dari halaman membaca dalam hasil penelusuran, selanjutnya memaksimalkan judul jumlah click Anda bisa dinaikkan.

4. URL pendek dan preskriptif

Walau dampaknya tidak terlalu besar, tetapi URL memiliki kandungan keyword bisa memengaruhi rangking web Anda pada hasil penelusuran.

Berikut contoh dari URL yang tidak bagus. Jauhi memakai URL semacam ini.

- rosidnuhu.com/?p=

Bagus URL selalu berkaitan dengan apa isi dari halaman itu.

Sebagai contoh:

- Halaman 'Tutorial'> domain.com/panduan/

- Halaman produk 'Seo'> domain.com/search engine optimization/terkini

Membuat URL yang memvisualisasikan content, bahkan juga lebih bagus bila memiliki kandungan keyword khusus.

5. Meta deskripsi preskriptif dan mengundang click

Meta description ialah 1-2 phrase tampil dalam hasil penelusuran: meta description pada realitanya tidak memengaruhi rangking halaman Anda. Disamping itu, tidak selamanya tampil dalam hasil penelusuran. Karena Google saat ini seringkali memakai pernyataan dalam content sebagai halaman deskripsi.

Tetapi, tidak ada kelirunya sisi ini dimaksimalkan (Dan, sudah pasti, tidak perlu waktu yang lama). Dengan deskripsi yang memikat pengungjung, karena itu peluang seseorang untuk berkunjung web Anda makin lebih tinggi. Sebagai nalar ini, makin banyak click dari orang = rangking yang lebih bagus.

6. gambar berkualitas tinggi dan ukuran maksimal

Pikirkan sebuah website yang 100% content text harus benar-benar menjemukan. Karena itu, gambar dan / atau video ialah bonus. Anehnya, beberapa dari mereka memikir untuk bikin rugi gambar (tidak betul).

Tidak ada rugi dalam pemakaian content multimedia. Terkecuali, bila jumlah yang banyak yang membuat computer Anda macet pengunjung situs. Atau bila tidak ada jalinan dengan content.

Beberapa panduan:

- Pakai gambar yang terkait dan menerangkan isi

- Pakai tipe perpanjangan untuk ukuran file tidak membesar

- Yakinkan resolusi gambar sama seperti yang diperlihatkan

- Kompres gambar untuk optimum

- Add alt atribut saat menempatkan Photo

7. rujukan untuk link ke situs lain

Ini penting, khususnya untuk beberapa situs baru. Google, sebagai pusat info harus sediakan content yang andal. Hingga info tidak menyimpang beberapa orang.

Berikut penyebabnya kenapa beberapa situs besar lebih gampang masuk di halaman pertama karena rekam jejak lama.

Nah, karena situs Anda masih baru alias masih terbilang muda, Google memikir itu tidak dapat dipercayai karena situs anda masih baru juga bisa disebutkan situs yang muda sekali. Karena mereka tidak yakin, itu makin lebih susah untuk memperoleh rangking tinggi.

Berikut link rujukan bisa menolong.

- Link ke web yang lain popularitasnya dan berkaitan akan membuat rekam jejak content terbaik Anda.

Analoginya sebagai berikut ini:

- Coba ambil salah satunya buku nonfiksi.

- Dalam buku itu harus mempunyai kepustakaan atau catatan kaki. Itu berisi info cuplikan dari sumber lain.

- Buku tanpa tanda kutip sumber lain akan diperhitungkan dipercayai.

8. link intern pada menu menyederhanakan

Ada istilah yang disebutkan Rebound. Rebound bermakna jika saat seorang ke website Anda, selanjutnya pergi tanpa lakukan apa-apa. Bila tingkat bouncing situs Anda tinggi, ini karena mungkin:

- Kwalitasnya menyebalkan

- Susah untuk mengarahkan

Ingat satu kali lagi jika pengunjung ke situs Agar tidak dapat memperoleh rangking tinggi. Tingkat bouncing hingga menjadi factor yang memperlihatkan kepuasan pengunjung.

Salah satunya usaha untuk kurangi tingkat bouncing ialah memasang intern (link antar halaman), hingga pengunjung bisa dengan gampang capai halaman lain dalam website Anda.

9. Ini bisa dipisah ke sosial media

Sekarang ini, Google tidak mempertimbangkan jumlah saham sebagai factor pemasti dalam rangking dari Google, tapi tidak bermakna jika share sosial tidak penting. Malah kebalikannya. Share sosial mempunyai imbas langsung pada rangking web.

Faedah dari sharing di media sosial:

- Pengunjung tambahan

- Branding, akan melaunching websitenya

- Beberapa faktor yang tingkatkan kepuasan tinggi (bila Anda dapat memberikan kepuasan web pengunjung yang datang)

- Beberapa pengunjung akan memberi back-link

Dibanding SEO, media sosial akan membuat merk website Anda bisa lebih cepat.

Berikut yang mempunyai dampak pada SEO. Saat web Anda telah dijumpai, karena itu orang akan menyaksikan situs Situs Anda lewat Google karena banyak yang cari lewat Google, yang bermakna jika rekam jejak web Anda akan dipandang baik oleh Google.

Karena itu, pasangan share tombol di web Anda. Selanjutnya pakai reputasi penyebab komponen untuk bikin content memikat buat share.

10. kecepatan tanggapan dan penghambat kecepatan

Website bisa lebih cepat akan memperoleh rangking yang lebih bagus. Dalam sebuah artikel yang dicatat oleh Billy Hoffman di MOZ, nampaknya jika situs yang ada di atas mempunyai waktu tanggapan yang lebih pendek.

Waktu untuk byte pertama (TTFB) bermakna saat yang diperlukan server Situs sampai pemakai memperoleh 1 byte pertama. Dalam kata lain, waktu tanggapan dari server.

Kenaikan kecepatan bukan hanya untuk mesin perayap. Pengunjung akan berasa semakin nyaman dalam kurun waktu pengisian singkat web.

Ada banyak hal yang memengaruhi kecepatan:

- Kualitas fasilitas dipakai

- Jumlah js dan file css di

- Ukuran halaman yang begitu besar untuk pengunjung untuk pengubahan

Catatan : Tidak dipandang kehadiran gambar dan video untuk kurangi kecepatan web. Terkecuali bila banyaknya terlalu berlebih dan tak perlu.

Anda bisa mengetes kecepatan web Anda lewat halaman test kecepatan Google. Selekasnya lakukan pembaruan bila score kurang dari 75.

ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk "Mengoptimasi Halaman dan Konten Website untuk Mesin Pencari"