Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Mikrofon Vlog Buat Para Youtuber

 Jika ingin jadi youtuber, kalian harus tahu salah satu perihal terpenting yang penting dipersiapkan saat sebelum mengawali. Yakni, alat rekam suara atau mikrofon!

Alat satu ini seringkali dilewati saat lakukan alat rekaman video, sebab menganggap telah oke dengan built-in microphone pada camera. Walau sebenarnya memakai built-in microphone belumlah cukup untuk bikin suara jernih yang dapat didengarkan secara jelas oleh beberapa pemirsa, apa lagi bila dilaksanakan di ruang terbuka. Maka untuk kamu yang ingin serius jadi youtuber perlu mikrofon khusus supaya kualitas audio video youtube kamu lebih maksimal. Nach, pada artikel kesempatan ini mimin ingin mereferensikan mikrofon dengan feature oke yang pas dipakai untuk kamu beberapa youtuber. Ditanggung buat pemirsa kerasan mantengin youtube kamu!

1. Rode Microphone VideoMicro

Mikrofon tipe shotgun keluaran Rode ini telah tidak asing di kelompok beberapa youtuber karena banyak yang memakainya. Mikrofon ini mempunyai wujud yang singkat dan bisa dipakai pada bermacam tipe camera. Mikrofon Rode VideoMicro bisa hasilkan audio video yang baik karena menyatukan kapsul cardioid condenser microphone berkualitas tinggi saat dipakai. Rode VideoMicro sanggup kurangi suara periferal dan konsentrasi pada suara di muka camera. Maka dapat disebut mikrofon ini dapat segera tangkap suara kalian saat di muka camera dan menahan suara destruksi atau keributan di seputar. Hasil audio dapat menjadi lebih alami bila dilaksanakan dalam ruang.

Kecuali masalah kualitas audionya yang oke, wujud fisiknya oke punyai. Mikrofon ini dibuat dari alumunium hingga memberi tingkat penampikan frekwensi radio yang tinggi dan dilapis dengan ceramic anti-glare black coating berkualitas tinggi punya Rode. Mikrofon Rode VideoMicro ikut mengikutkan dudukan camera Rycote Lyre yang kuat dan sanggup meminimalkan getaran suara. Kecuali mounting itu, kalian memperoleh WS9 bulu sintetis yang dapat dipakai saat lakukan alat rekaman di luar ruang. Bulu sintetis ini bermanfaat sekali sebagai perlindungan angin dan menahan keributan sekitar lingkungan. Ingin tahu apa lagi yang buat lebih asyik? Mikrofon ini tidak perlu menggunakan batre, jadi kalian tinggal socket and play dengan menanamkan kabel daya ke camera dan langsung gunakan dech.

2. Boya Microphone BY-MM1

Mikrofon Boya BY-MM1 sebagai saingan ketatnya Rode Microphone VideoMicro. Karena feature yang dipunyai mikrofon keluaran Boya ini nyaris serupa dengan Rode Microphone VideoMicro. Ke-2 mikrofon sama sebagai tipe shotgun, mempunyai polar pattern berbentuk cardioid, tidak membutuhkan baterei alias socket and play, diperlengkapi dengan bulu sintetis windshield, dan memiliki bentuk juga nyaris sama.

Walau serupa dengan Rode Microphone VideoMicro, mikrofon Boya BY-MM1 pasti punyai keunggulannya sendiri. Mikrofon ini benar-benar cocok dipakai untuk bermacam jenis camera, handycam, PC, alat rekam audio, bahkan juga pas sekali digunakan pada handphone. Apa lagi, Boya BY-MM1 telah mengikutkan kabel TRS dan kabel output TRRS yang dapat dipakai untuk bermacam jenis piranti rekaman yang ingin kalian gunakan. Maka kalian tidak perlu membeli kabel tambahan kembali. Tidak itu saja, kalian langsung juga memperoleh dudukan camera dengan feature anti-shock mount yang efisien bisa meminimalkan keributan getaran. Ditambah dengan mikrofonnya tersebut juga diperlengkapi dengan feature windshield, karena itu hasil audio di luar ruang bisa saja makin jernih! Untuk beban mikrofon, kalian tidak perlu cemas berkeberatan karena Boya BY-MM1 ini benar-benar enteng. Masalahnya, mikrofon ini dibuat dari konstruksi alumunium enteng sama ukuran yang singkat. Keunggulan lain dari mikrofon ini ialah harga yang paling dapat dijangkau diperbandingkan Rode Microphone VideoMicro. Maka tanpa mengambil kantong yang dalam kalian bisa memperoleh mikrofon Boya BY-MM1 dengan sarana lengkap untuk bikin audio video yang jernih untuk youtube kamu.

3. Saramonic Microphone Vmic Pro

Mikrofon garapan Saramonic dengan type kondensor super directional ini mempunyai feature yang semakin banyak diperbandingkan ke-2 mikrofon awalnya. Feature itu salah satunya mempunyai tiga tingkat penataan (-10dB, 0dB, +20dB) yang bisa disamakan sendiri, high-pass filter (150Hz), dan high-frequency boost (+6dB). Sejumlah fitur itu memungkinkannya kalian untuk tangkap suara yang paling bersih di beberapa keadaan sekitar lingkungan, baik jarak jauh atau tingkat keributan yang tinggi. kalian tidak perlu cemas suara percakapan sama orang lain tidak terekam secara jelas, karena mikrofon Saramonic Vmic Pro mempunyai tombol Low-Cut yang bermanfaat menegaskan diskusi dan hilangkan suara deru yang mengusik. Dasarnya kualitas suara yang dibuat oleh mikrofon Saramonic Vmic Pro ini tidak perlu disangsikan kembali! Saat itu pada feature fisiknya, mikrofon Saramonic Vmic Pro ini mempunyai dua output kabel yang dipakai untuk kabel 3.5mm yang menyambungkan mikrofon ke input audio camera. Output kabel satu kembali untuk earphone stereo yang memungkinkannya kalian mengawasi audio yang masuk saat alat rekaman. Walau konstruksi bodi dibuat dari logam yang memperkokoh mikrofon, tetapi beban Saramonic Vmic Pro ini lumayan ringan.

Ada banyak nih ketidaksamaan di antara Saramonic Vmic Pro dengan mikrofon Rode VideoMicro dan Boya BY-MM1. Diantaranya ialah polar pattern, di mana Saramonic Vmic Pro ini berbentuk super-cardioid berlainan dengan ke-2 mikrofon awalnya yang berbentuk cardioid. Disamping itu, jika mikrofon Boya dan Rode awalnya telah terhitung windshield berbentuk bulu sintetis, Saramonic Vmic Pro mengikutkannya tetapi berbentuk busa. Ketidaksamaan yang lain, Saramonic Vmic Pro tidak mempunyai feature socket and play tetapi harus memakai 2 biji batre AA. Maka kalian harus menyiapkan baterei lebih dahulu ya supaya mikrofon Saramonic Vmic Pro bisa bekerja.

Ke-3 mikrofon itu sudah tentu punyai keunggulan dan kekurangannya semasing. Tetapi, pada dasarnya mikrofon Rode VideoMicro, Boya BY-MM1, atau Saramonic Vmic Pro sudah mantul sekali dech digunakan buat ngevlog. Tinggal sesuaikan dengan anggaran saja. Yakinlah wahai beberapa youtuber, dibalik suara yang jernih pada video youtube kamu, pasti pemirsa akan suka dan subscriber juga bertambah! Peroleh mikrofon-mikrofon ini cuman di toko camera Gudang Digital Online yaa.

ROSID NUHU
ROSID NUHU Content writer & Content creator

Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Mikrofon Vlog Buat Para Youtuber"