Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengin Sukses Jadi Reseller, Ini 8 Hal yang Harus Dijauhi

Bila Anda ingin jualan online tapi tidak mempunyai modal, jadi reseller ialah jalan keluarnya. Walau tidak membutuhkan modal, Anda perlu lakukan beberapa cara supaya usaha reseller berjalan baik dan hasilkan keuntungan.

Demikian pula bila jadi reseller produk Evermos, penting untuk Anda untuk ketahui beberapa hal yang seharusnya tidak dilaksanakan. Apa salah satunya? Baca artikel di bawah ini.

Ingin Sukses Jadi Reseller, Ini 8 Hal yang Harus Dijauhi

1. Tidak Konsentrasi

Walau ada beberapa produk yang dapat Anda jual sebagai reseller, tidak boleh pilih semua. Anda harus konsentrasi pada satu atau beberapa produk yang dipandang prospektif. Ini akan terkait dengan sasaran pasar tujuan atau sistem promo yang dipakai.

Walau awalannya berkesan sedikit, bila Anda jual pada sasaran yang pas dengan sistem yang betul, hasilnya tentu lebih memberikan kepuasan. Karenanya, upayakan untuk menimbang terlebih dulu produk apa yang seharusnya dipasarkan.

2. Salah Pilih Vendor

Salah satunya kekeliruan reseller ialah tidak ambil produk dari vendor yang akurat. Mengakibatkan, barang yang dipasarkan bisa saja kurang berkualitas atau mempunyai kekurangan. Disamping itu, factor ketidaksamaan harga yang berarti bisa juga punya pengaruh pada jumlah keuntungan yang didapat.

Beli barang dari vendor yang tidak pas akan mempengaruhi omzet pemasaran Anda. Bukan mustahil, customer akan menumpahkan kekesalan pada Anda dan tidak memercayai Anda di saat mendatang. Ini ialah rugi besar yang berpengaruh periode panjang.

3. Kurang Up-date Info

Seorang reseller harus selalu mengupdate info yang dipunyainya, khususnya masalah produk yang dipasarkan. Janganlah sampai, ada peralihan dari vendor yang tidak dikenali dan pada akhirnya punya pengaruh pada usaha Anda.

Sebagai contoh, bila tidak teratur mengupdate masalah harga produk dari vendor, Anda dapat rugi karena jual terlampau murah. Info tentang produk terkini juga penting. Dengan begitu, Anda menjadi orang pertama kali yang jual produk itu.

4. Tidak Layani Konsumen setia dengan Baik

Walau produk yang dipasarkan bukan bikinan sendiri, itu bukan argumen untuk Anda tidak untuk layani konsumen setia secara baik. Di sini, Anda perlu mempunyai sense of belonging hingga dapat perlakukan konsumen setia dengan maksimal. Jika ada yang berasa sedih karena produk atau servis yang diberi, Anda ikut juga berasa rugi.

Langkah layani konsumen setia benar-benar sederhana, yakni penuhi keperluan mereka saat transaksi bisnis. Jika ada permasalahan atau perbedaan, Anda perlu menyelesaikannya secara baik dan habis.

5. Lupakan Tahapan Penilaian

Janganlah sampai Anda lupakan tahapan penilaian saat memulai usaha reseller. Penilaian meliputi beberapa hal yang sudah dilaksanakan dalam periode waktu tertentu. Banyak hal yang penting dipelajari misalkan, jumlah pemasaran, sistem pemasaran, dan produk yang dipasarkan.

Tidak boleh sangsi untuk ambil perlakuan yang penting jika ada sesuatu hal yang perlu diperbarui. Perlakuan pembaruan itu datang dari hasil penilaian hingga efeknya juga maksimal.

6. Kurang Aktif Promo

Hal yang perlu dijauhi oleh reseller ialah kurang aktif lakukan promo. Dalam usaha ini, promo sebagai motor yang gerakkan pemasaran. Makin bertambah lakukan promo, makin besar kesempatan pemasaran yang Anda peroleh.

Langkah promo berbagai macam. Anda dapat manfaatkan sosial media, baik gratis atau berbayar, untuk mempromokan produk. Langkah lain ialah minta referensi dari pihak lain yang berasa senang dengan kualitas produk. Menjadikan referensi sebagai materi promo yang alami dan menarik.

7. Meremehkan Pesaing

Janganlah sampai Anda meremehkan pesaing, khususnya yang jual produk yang serupa. Ini dapat menyebabkan Anda lupa dalam membuat taktik pemasaran hingga produk yang dijajakan kurang laris. Seharusnya, awasi pesaing dan belajarlah jadi reseller secara lebih bagus.

Nach, mana saja antara hal itu yang sempat Anda kerjakan saat jadi reseller? Mulai saat ini, upayakan untuk menghindariinya agar usaha yang diatur tidak berjalan pada tempat tapi semakin berkembang.

Untuk mengeruk info selanjutnya, click evermos.com sebagai basis reseller dan dropshipper paling dipercaya. Ada bermacam produk menarik dan penuh kekuatan, terutamanya produk keperluan muslim, yang dapat dipasarkan di sini. Waktunya memperoleh hasil terbaik dari usaha Anda.

rosid_nuhu
rosid_nuhu Penulis Blog & Content Creator

Posting Komentar untuk " Pengin Sukses Jadi Reseller, Ini 8 Hal yang Harus Dijauhi"